Tips Menentukan Speaker Aktif

1/10/2014 yang lalu sudah kita bahas mengenai Apa itu soundsystem. Pada kesempatan kali ini akan kita lanjutkan pembahasan masih seputar sound system yaitu mengenai Tips Memilih Speaker Aktif.

Beberapa hal yang perlu anda ketahui sebelum anda memilih speaker yg ingin anda beli adalah sebagai berikut :

1. Bahan Enclousure atau box speaker

Pilihlah bahan enclousure atau box speaker yg terbuat berdasarkan kayu atau bubuk kayu. Mengapa? Lantaran kayu adalah bahan yg paling baik yang dapat merensonansi suara. Jika dibandingkan menggunakan box speaker yg terbuat berdasarkan plastik sangat jauh tentunya, walau pun bila memakai kayu terlihat speaker tua akan tetapi kualitasnya masih belum tertandingi. Atau bila anda mungkin merasa kurang tertarik dengan speaker misalnya ini anda mampu menentukan speaker yang berbahan dasar plastik, namun box tersebut perlu diberi kain atau seras buat peredam bunyi, agar suara bisa terensonansi menggunakan baik.

Dimanakah anda akan memakai speaker? apabila pada pada ruangan pilihlah speaker yg berjenis woofer. Speaker jenis ini akan pas jika dipakai dalam ruangan lantaran empuk dan halus, namun speaker jenis ini tidak begitu cocok buat out door (luar ruangan) lantaran kekerasan suara suaranya kurang. Sedangkan apabila anda ingin menggunakan speaker out door yg terbaik berdasarkan saya merupakan speaker jenis full range. Full range itu sendiri berarti seluruh nada yang didapatkan didapat berdasarkan speaker itu sendiri. Dengan speaker jenis full range pula menciptakan nada yg masuk nir menghilang baik itu nadanya yg tinggi maupun yang rendah. Full range akan bisa membentuk bunyi yang relatif keras sehingga bisa memusingkan wargasatu kampung. Namun kelemahan speaker jenis ini nir sanggup membentuk nada sebagus & empuk speaker jenis woofer.

tiga. Ukuran magnet speaker

Ini merupakan hal krusial yang sangat perlu engkauperhatikan sebelum anda membeli speaker lihat berukuran bulat magnet di bagian belakang speaker. Speaker yang memakai magnet yg besarmengakibatkan bunyi semakin sanggup keras, bass, treble dan lebih awet. Sementara speaker yang minimagnet kualitasnya bisa di pastikan kurang baik.

Daya atau energi listrik yg akbar nir begitu berhubungan dengan indahnya suara tetapi herbi kerasnya suara sehingga anda nir memerlukan speaker dengan daya yang besarapabila ingin menggunakannya pada dalam ruangan. Namun jika anda ingin menambah sensasi dalam mendengarkan musik pilihan daya listrik yang besarmampu anda coba. Ingat juga bila sebelum anda membeli speaker lihat daya dalam yang tertulis eksklusif di speaker, bukan yg di kertas yang dibentuk pemilik toko.

Pilihlah speaker yg memiliki cone yg berkualitas. Cone speaker yg baik akan memberi tambahan rona terhadap bunyi speaker yg anda dengar. Untuk cone yg indah pilihlah yang terbuat dari bahan kertas presser yang mengakibatkan suara speaker juga jadi lebih empuk.

Kelenturan menurut daun speaker akan menyebabkan speaker anda acapkali bekerja keras lantaran setiap waktu di gunakan oleh anda. Pilihlah daun speaker yang lentur, supaya suara speaker mampu lebih empuk & lezatdidengar.

Demikianlah beberapa tips yg dapat menjadi masukan terhadap sahabat-sahabat yang akan membeli speaker aktif. Semoga bermanfaat dan terima kasih. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *