Speaker Aktif Speaker Pasif Speaker Powered Pilih Yg Mana

Speaker adalah galat satu hal krusial pada tempat tinggalanda, apalagi bagi anda yang mempunyai kegemaran mendengarkan audio menggunakan kualias yang indah. Terkadang bagi anda yang umumtentang dunia audio akan galau ketika harus menentukan speaker mengingat jenis speaker ada banyak. apabila anda keliru satu yg mengalami kebingungan, anda tidak perlu malu lantaran terdapat poly orang diluar yg jua mengalami kebingungan buat membedakan jenis jenis speaker ini.

apabila anda membeli speaker di pasaran, anda akan ditanyai mengenai jenis speaker yang anda inginkan apakah speaker aktif, pasif, speaker powered atau unpowered. Jenis jenis speaker ini umumnya akan membuat anda bingung ketika memilihnya. Dan berdasarkan pengetahuan menurut sales, anda akan menentukan salahsatunya. Asal anda memahami bahwa diluaran banyak sekali pengetahuan & pula definisi yg keliru mengenai jenis jenis speaker ini. Untuk meluruskan definisi yang keliru tersebut, di pada artikel ini akan dibahas mengenai perbedaan jenis jenis speaker & juga manfaatnya sehingga anda tidak akan galau lagi ketika harus memilihnya.

IlustrasiDefinisi jenis speaker

Jenis jenis speaker yg dianggap menggunakan kata aktif, pasif, powered & unpowered acapkali kalimembuat poly orang bingung karena dipakai dengan salah . Kebingungan ini seringkali kali terjadi lantaran sulitnya menyebut sebuah speaker berdasarkan spesifikasinya. Sebetulnya penyebutan istilah aktif, pasif, speaker powered dan unpowered ini digunakan untuk menyebutkan amplifikasi atau crossover berdasarkan speaker.speaker aktif

Istilah aktif pada speaker umumnya dipakai buat menyebutkan komponen atau sistem crossover yang dimiliki oleh speaker. Komponen crosover didalam speaker aktif umumnya membagi frekuensi sebagai frekuwensi sinyal yang lebih kecil seperti rendah, sedang & juga tinggi. Sinyal frekuwensi miniini kemudian dikirim ke driver individual yg pada desain buat menghandle frekuensi frekuensi tadi. Dengan kata lain nir terdapat frekuensi yang akan hilang dengan adanya pemisahan tadi.

Speaker aktif umumnya memakai komponen crossover dan jua memakai amplifier yg kuat pada setiap drivernya. Hal ini menyebabkan speaker aktif tak jarang diklaim menjadi speaker powered. Pada hakikatnya sebuah speaker disebut menggunakan speaker aktif waktu ia menggunakan komponen crossover, dimana setiap penggunaan komponen crossover akan selalu menggunakan amplifier untuk setiap band dan juga daya yang terpisah.

Bagi anda yang ingin mempunyai home theater pada rumah, speaker aktif umumnya menjadi pilihan. Akan namun hal ini tidak selalu terjadi. Terkadang buat home theater dengan pengaturan yang lebih besarkomponen crossover dan juga amplifier mampu berada di luar speaker.

Banyak yang mengatakan bahwa speaker aktif ini adalah speaker yang unggul. Salah satunya adalah Bart Lo Piccolo. Menurutnya speaker aktif adalah speaker yang lebih unggul daripada speaker pasif. Hal ini tentu saja berkaitan dengan komponen crossover, amplifier & pula driver yg membuatnya menjadi lebih unggul.Speaker pasif

Berbeda dengan speaker aktif. Speaker pasif mempunyai feature menjadi berikut: Komponen crossover pasif. Komponen ini mempunyai kemampuan yg hampir sama menggunakan speaker aktif. Perbedaannya merupakan speaker pasif akan mengirimkan frekuwensi ke driver loudspeaker secara langsung, Menggunakan komponen hambatan, kapasitor & jua induktor yang membagi frekuwensi dan mengirim setiap bagian frekuensi ke setiap driver, Speaker pasif jua mempunyai amplifier yg terpisah yang mengirim semua frekuwensi audio ke speaker.

Meskipun memiliki komponen crossover menggunakan kualitas yg tinggi. Speaker pasif secara alami tetap memiliki kekurangan yang mendasar. Menurut Lo Piccolo, komponen speaker pasif yg memiliki kualitas tinggi akan mempunyai kemampuan menghantarkan panas. Hal ini menyebabkan amplifier akan kehilangan kekuatannya hingga 30% hal ini menyebabkan ketika komponen crossover mengalami pemanasan kualitas menurut speaker sebagai menurun. Jadi anda akan merasakan perbedaan yg signifikan pada audio saat berada ditengah tengah aktivitas menonton film.

Jadi saat anda ingin menggunakan speaker pasif, anda tentunya wajibmengerti terlebih dahulu kebutuhan spesifikasi speaker anda apakah hanya akan digunakan buat hiburan atau buat home theater. Ketika anda sudah mengetahui kebutuhan sistem, maka anda bisa menentukan komponen yg sinkron buat anda. Jadi ini merupakan tugas dari user buat menggunakan komponen amplifier yg sinkron menggunakan kebutuhan anda.

Hal yang disebutkan diatas sanggup menjadi 2 sisi mata uang bagi speaker pasif. Di satu sisi anda akan menerima kualitas yg menurun di tengah hiburan anda & pada sisi lain anda bisa menggunakan bebas melakukan upgrade komponen dari speaker anda.

Selain karena performananya yang kurang baik apabila komponennya tidak cocok. Menggunakan speaker pasif buat kebutuhan home theater sanggup sebagai solusi yg memakan biaya . Hal ini ditimbulkan harga amplifier dan jua tingkat konsumsi power yang tinggi. Amplifier upgrade memiliki harga yg mahal karena komponennya memang dibentuk secara “lebih”. Hal ini dipakai buat mengantisipasi jenis sistem speker yang akan pada pasangkan dalam produk amplifiersehingga amplifier bisa digunakan lebih luas.speaker Powered

Speaker powered adalah speaker yang memiliki amplifier pada dalam speakernya. Hal ini hampir seperti menggunakan speaker aktif. Akan tetapi speaker powered nir selalu mempunyai kualitas sebaik speaker aktif lantaran terkadang speaker powered pula terdapat yang memakai crossover pasif. Meski begitu bentuk menurut speaker ini sangat slim dan mampu dipakai secara portable. Penggunaannya gampang & nir membutuhkan perangkat eksternal sebagai akibatnya lebih banyak dipilih buat memperbesar suara berdasarkan alat-alat alat-alat yg kecil misalnya personal komputer , laptop, atau buat ponsel.

Selain memiliki bentuk yg slim, powered speaker dapat digunakan buat mengurangi biayainstalasi & pula mengurangi kericuhan. Hal ini tentunya disebabkan lantaran peletakan amplifier yg berada pada dalam speaker secara eksklusif. Model terbaru bahkan menciptakan powered speaker bisa mengeluarkan suara tanpa mediator kabel atau sistem wireless. Hal ini menciptakan powered speaker sebagai solusi yang lebih irit.

Pada dasarnya tidak terdapat sistem yang lebih unggul secara keseluruhan dari sistem speaker aktif atau pasif atau powered dan unpowered karena setiap sistem mempunyai kelebihan dan kekurangannya masing masing. Begitu ada kekurangan akan terdapat sistem lain yang berfungsi buat memperbaiki & bahkan menjadi solusi yg lebih baik dari versi yang sebelumnya. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *