Tips Dalam Membeli Speaker Komputer

Speaker personal komputermerupakan keliru satu komponen komputer yg lumayan krusial, tanpa speaker kita nir bisa mendengarkan bunyi yg didapatkan sang PC kita. Dalam membeli speaker tentunya kita akan menentukan speaker menggunakan kualitas yg bagus dan harga yang pas dengan kantong kita. Kali ini saya akan membagi pengalaman dan informasi mengenai bagaimana menentukan speaker yang cantik buat personal komputerAnda.

Beberapa orang mempunyai hobi mendengar musik & umumnya orang tadi menyimpan musik-musiknya pada komputer karena mempunyai disk space yang akbar. Secara otomatis mereka biasanya akan memutar musik pada komputernya dengan speaker. Kualitas musik tentunya sangat berpengaruh dengan speakernya, jadi kita wajibmenentukan speaker yang sahih-benar cocok kualitasnya.

Tentunya kita nir ingin suara yg dihasilkan oleh speaker nantinya sebagai sember atau buras. Untuk menghindari hal tersebut kita harus bertanya terlebih dahulu pada orang yg sudah mempunyai speaker dan pengalamannya walaupun sedikit, ataupun menurut informasi lapangan dan pendapat orang. Berikut merupakan tips sebelum membeli speaker komputer.

Cari liputan seputar review speaker

Informasi adalah hal yang krusial dalam mencari speaker yang baik. Bayangkan saja jika kita tidak memahami apa-apa tentang speaker tersebut dan malah membeli speaker secara asal-asalan, tentunya kita akan menyesal di kemudian hari. Agar tidak menyesal, ada baiknya Anda mencari liputan misalnya review seputar speaker yang ingin Anda beli. Cari pula liputan mana merk yg memang rupawan & bertanggung jawab atas produk-produknya, berikut adalah merupakan beberapa speaker personal komputeryang memiliki reputasi baik:LogitechJBLAltec LansingHarmon KardonBose

Jangan hanya cari yg harganya tinggi

Harga memilih kualitas, hal tadi memang sahih namun perlu dipertimbangkan balik . Bukan hanya harga yang menentukan kualitas, justru yg menentukan kualitas suatu produk adalah performa, fitur, spesifikasi, & ketahanan.

Sesuaikan dengan kebutuhan sehari-hari

Tentunya kebutuhan sehari-hari setiap orang bhineka, terdapat yang memakai speaker buat menonton film, terdapat yang bermain game, mendengarkan musik. Berbeda kebutuhan, beda pula tipe speakernya, jika Anda ingin output yang optimal ikuti poin-poin berikut ini:

#1 Menonton filmPilih speaker yang support surround sound.Pilih speaker yang berchannel banyak buat mendukung surround sound, misalnya 5.1 atau 7.1 surround system.Pilih speaker menggunakan watt RMS yg tinggi (kabar RMS umumnya terdapat di box), misalnya 32, 64, dll.Pilih speaker menggunakan frekuensi yang luas, usahakan 20Hz-20kHz.

#dua Mendengarkan musikPilih speaker yang mempunyai subwoofer.Pilih speaker dengan frekuensi 20Hz-20kHz.

#3 Bermain gamePilih speaker yg support surround sound.Usahakan pilih speaker dengan 5.1 surround sound, agar efek suara di pada game lebih realistis.

Sesuaikan menggunakan ruangan

Terlalu poly sound channel tidak mengklaim Anda akan mendapatkan imbas suara yang baik, bahkan mungkin saja hal tersebut akan menurunkan kualitas bunyi jika ruangan pada lebih kurang tidak mendukung. Untuk meletakkan speaker dengan surround system pada atas dua.1, contohnya 5.1, maka Anda membutuhkan peletakan yg optimal & ruangan yang cukup luas. apabila ruangan sempit Anda bisa memakai speaker dengan surround sound 2.1 karena hanya memakai 2 speaker (kanan dan kiri) dan satu subwoofer, bahkan mungkin akan lebih baik daripada 5.1.

Lihat speaker kompatibel dengan perangkat apa saja

Pertimbangkan juga kompatibilitas speaker tadi terhadap perangkat lain, sebaiknya jangan memilih speaker yg hanya kompatibel terhadap PC. Misalnya, dalam waktu PC Anda dimatikan, mungkin saja Anda ingin menggunakan speaker tersebut lewat smartphone, tablet, atau mungkin televisi.

Hal yang terpenting dalam waktu ingin membeli suatu produk adalah mengetesnya. Jangan hingga Anda membawa produk tersebut tanpa mengetesnya apalagi bila toko nir menaruh garansi. Usahakan tes terlebih dahulu, hal yang perlu ditinjau antara lain: (1) kualitas bunyi sember atau tidak apabila volume dikeraskan, dan (dua) lihat produk terdapat cacat atau tidak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *