11 Ilham Destinasi Wisata Pada Bondowoso

Inspirasi Destinasi Wisata di Bondowoso

Destinasi Wisata di Bondowoso – Bondowoso, sebuah kabupaten minipada Jawa Timur yang menyimpan destinasi wisata yg asri, lengkap menggunakan pemandanganannya yg indah menggunakan sejuta pesona. Memiliki luas mencapai 1.500 km², Bondowoso mempunyai beberapa atraksi wisata yg majemuk, mulai dari wisata alam, situs sejarah sampai budaya.

Jadi, waktu engkauberencana mengunjungi Bondowoso, tidak perlu khawatir akan kehabisan destinasi wisata lantaran terdapat poly pilihan yg ditawarkan. Lalu apa sajakah destinasi wisata yang terdapat di Bondowoso? Cari memahami, mari!

Lokasi: Hutan, Andungsari, Pakem, Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur 68253

Destinasi wisata Bondowoso yg pertama merupakan air terjun bernama Air Terjun Tancak Kembar Pakem. Destinasi alam yang sudah lamaterdapat di Bondowoso ini juga dilengkapi dengan mitos, yaitu, siapapun orang yg mandi di bawah air terjun ini disinyalir bisa memiliki umur yg panjang.

Satu catatan krusial jika kamu berencana mengunjungi air terjun ini adalah wajibmenyediakan ekstra tenaga lantaran lokasinya yg sedikit jauh & medannya yg cukup berat.

Nah, agar perjalanan kamu menuju Air Terjun Tancak Kembar Pakem tidak melelahkan pada jalan, opsi sewa kendaraan beroda empat pada Traveloka sanggup memangkas kesulitan engkaudan tentunya menambahkan ekstra tenaga buat menikmati kesejukan Air Terjun Tancak Kembar Pakem.

Lokasi: Gunung, Kupang, Curah Dami, Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur 68251

Satu lagi destinasi wisata Bondowoso yg cocok buat engkauyang senang fotografi. Selain menjadi spotfoto yg sangat rupawan, destinasi wisata Bukit Mahadewa juga memperlihatkan spot yg menarik buat menikmati perbukitan dan perkebunan yang terdapat pada kurang lebih bukit tersebut.

Namanya bukit, maka medan yang ada kemungkinan besaradalah selalu menanjak. Sebaiknya siapkan energi & peralatan buat trekking singkat buat menuju ke destinasi wisata Bondowoso ini.

Lokasi: Margahayu, Kalianyar, Sempol, Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur 68288

Menjelajahi Bondowoso tak akan lengkap tanpa mengunjungi Kawah Wurung. Destinasi wisata Bondowoso yg satu ini merupakan perbukitan savannah dengan pemandangan yg latif. Dengan banyaknya pohon yang lebat & hijau, hamparan bukit dan padang rumput, kamu tidak akan pernah melupakan pengalaman mengunjungi kaldera yang satu ini & telah tentu harus masuk ke dalam daftar kunjung kamu selanjutnya!

Temukan lebih poly pilihan hotel & penginapan dekat Kawah Wurung dengan penawaran terbaik di Traveloka

Lokasi: Curah Macan, Desa Kalianyar, Kecamatan Sempol, Kabupaten Bondowoso

Labeng Seng adalah destinasi wisata pada Bondowoso berupa kawah ilalang yang berada pada tengah perbukitan hijau. Nama Labang Seng didapatkan menurut Bahasa Madura yang memiliki arti ‘Pintu Seng’. Penamaan tersebut karena dahulu kaldera ini tertutupi oleh bentang alam berupa perbukitan hijau. Padahal, kaldera ilalang yg tumbuh fertile ini bisa disebut menjadi nirwana dunia yg tersembunyi. Untuk menuju wisata di Bondowoso yang masih berada di area yang sama dengan Gunung Ranti, kamu perlu menempuh jeda 64 km menurut sentra Kota Bondowoso & kemudian melanjutkan perjalanan mendaki selama 30 mnt.

Lokasi: Desa Solor, Kecamatan Cermee, Kabupaten Bondowos

Inspirasi wisata Bondowoso selanjutnya adalah Batu Susun Solar, yang adalah sebuah fenomena alam yang sangat unik. Batu Susun Solar merupakan deretan bebatuan yg seperti sekali menggunakan destinasi wisata Stonehenge yg berada di Inggris Raya.

Kemiripan lainnya pula terbukti menggunakan lanskapnya. Batu Susun Solar yang adalah bebatuan alam tersusun di tengah perbukitan yang hijau & memperlihatkan pemandangan yang sangat manis. Lokasinya sendiri berada di Desa Solar, Kecamatan Cermee, Bondowoso.

Lokasi: Desa Jampit, Kecamatan Sempol, Kabupaten Bondowoso

Inspirasi destinasi wisata Bondowoso lainnya merupakan Bukit Jabal Kirmit. Destinasi wisata ini mempunyai popularitas yg cukup bagus di kalangan para wisatawan, bukan hanya lantaran pengelolaannya yg baik, tetapi pula lantaran bentuk alamiah bukitnya yang hijau.

Pesona Bukit Jabal Kirmit juga tidak berhenti hanya pada situ, sesudah puas menikmati padang hijau yg luas & megahnya bukit, engkaujuga bisa melihat beberapa peternakan yg ada pada sekitaran bukit ini, yg terkenal tentunya merupakan peternakan kuda & rusa.

Jika bepergian engkaumengelilingi bukit ini terlalu melelahkan, Bukit Jabal Kirmit pula memperlihatkan opsi tempat menginap lewat Guest House Jampit yg terdapat di sebelahnya, sebagai akibatnya kamu sanggup mengisi ulang tenaga selesainya mengeksplor holistik dari Bukit Jabal Kirmit.

Hotel & Penginapan dekat Bukit Jabal Kirmit dengan penawaran harga terbaik pada Traveloka

Lokasi: Desa Kalianyar, Kecamatan Ijen, Kabupaten Bondowoso

Kawah Ijen mungkin merupakan keliru satu destinasi wisata Bondowoso yang sangat terkenal di kalangan para turis. Faktanya, tidak sporadis wisatawan lokal maupun internasional ingin mengunjungi kawah ini karena barah biru atau blue fire-nya yang fenomenal. Miskonsepsi tentang Kawah Ijen yang berada di Banyuwangi tentunya salahakbar, lantaran Kawah Ijen sebenarnya secara geografis berada di perbatasan antara Bondowoso dan Banyuwangi.

Tetapi, terlepas menurut perdebatan tentang lokasi geografis Kawah Ijen, destinasi wisata ini tidak boleh dilewatkan sang siapapun lantaran sekali lagi, blue fire yg hanya ada beberapa pada dunia.

Temukan lebih poly pilihan hotel & penginapan dekat Kawah Ijen menggunakan penawaran terbaik di Traveloka

Lokasi: Renggano, Curahpoh, Curah Dami, Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur 68251

Bukan hanya pada Mesir, Bondowoso jua memiliki piramida. Tetapi sedikit berbeda, piramida yg ada di Bondowoso berbentuk zenit atau lebih familier menggunakan nama Puncak Piramida. Di zenit ini, engkausanggup mencicipi kepuasan tersendiri lantaran pemandangan yang indah dari bentangan alam yang ada pada Bondowoso. Selain tentunya berakibat Puncak Piramida sebagai keliru satu foto yang layak masuk ke page Instagram engkau .

Lokasi: Desa Tapen, Pandak, Klabang, Kabupaten Bondowoso

Biasanya bendungan mempunyai fungsi sebagai pelawan laju https://ijencratertour.com air, namun Bendungan Sampean Baru merupakan keliru satu wisata pada Bondowoso. Bendungan yang telah dibangun sejak tahun1979 ini dianggap-sebut menjadi bendungan menggunakan konstruksi yang megah, lantaran tangga aksesnya dibangun di tengah tebing yang dipenuhi dengan pepohonan. Bendungan menggunakan luasan total 9.800 hektare ini memiliki tinggi 26 m & dikelilingi sang sungai, danau, dan lembah.

Sehingga, poly pengunjung yg mengejar matahari terbit atau tenggelam di area lebih kurang bendungan yg latif ini. Selain tentunya sebagai loka berfoto yang bagus, Bendungan Sampean Baru pula memberikan manfaat pada masyarakat Bondowoso karena sebagai penyuplai air bagi mereka. Agar aliran air merata, Bendungan Sampean Baru mempunyai pemecah air, yg tentunya sanggup menjadi spot berfoto kamu. Dari sentra Kabupaten Bondowoso, engkaumembutuhkan ketika sekitar 45 menit untuk sampai di bendungan yang latif ini.

Lokasi: Rengahrejo, Kalianyar, Kecamatan Sempol, Kabupaten Bondowoso

Air terjun ini terletak berdekatan menggunakan pemandian Air Panas Blawan, sehingga air terjun ini merupakan hilir dari rembesan Kawah Ijen. Berbeda menggunakan air terjun umumnya dengan air yg bersih, air pada Air Terjun Blawan adalah berwarna kuning lantaran mengandung belerang.

Jika engkaupernah mendengar cerita masyarakat mengenai Damar Wulan, tentu kamu telah nir asing menggunakan air terjun ini. Destinasi wisata Bondowoso ini syahdan adalah tempat semedi Damar Wulan saat akan melawan lawannya. Daya tarik lain menurut wisata pada Bondowoso ini adalah muara menurut air terjun ini mengalir ke dalam tanah & nantinya berakhir di daerah Situbondo.

Selain itu, air terjun ini berada di daerah perkebunan kopi, sebagai akibatnya para pengunjung bisa menikmati aroma kopi saat demam isu panen. Lokasi air terjun ini dapat engkaukunjungi menggunakan mengendarai kendaraan sejauh lebih kurang 40 km dari pusat Kota Bondowoso.

Lokasi: Jember, Bondowoso, Situbondo, Probolinggo, Lumajang

Pegunungan dengan puncaktertinggi yg dinamakan Gunung Argopuro ini mempunyai ketinggian tiga.008 mdpl. Sebagai keliru satu wisata di Bondowoso, pegunungan ini menjadi tempat tujuan utama pengunjung dengan tujuan objek wisata pegunungan. Dengan tingginya minat para wisatawan buat mengunjungi Pegunungan Hyang ini, pemerintah setempat telah menyediakan kemudahan akses jalan menuju pegunungan ini yang bisa ditempuh dengan mobil maupun sepeda motor.

Beberapa destinasi wisata Bondowoso pada atas sanggup menjadi ide engkaubuat lebih mengeksplor kota minidi Jawa Timur ini. Apalagi lokasinya yg dekat dengan Banyuwangi, Malang, hingga Bali membuka peluang kamu buat melakukan road trip eksklusif ke banyak sekali lokasi wisata di Jawa Timur & Bali.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *