Kegunaan Kawat Seling dan Beragam Variasi yang Perlu Diketahui

Kegunaan Kawat Seling dan Beragam Variasi yang Perlu Diketahui

Bisa dikatakan bahwa dalam beragam industri, kawat seling menjadi salah satu material yang paling sering digunakan. Inilah kenapa saat ini cukup banyak agen yang jual kawat seling yang menawarkan produk kawat seling dengan beragam variasi dan merek.

Nah, kawat seling sendiri digunakan sebagai alat bantu ketika hendak menarik ataupun mengangkat suatu benda. Dilihat dari fungsi dasarnya, tentu saja kawat seling memiliki kekuatan yang cukup besar. Hal inilah yang juga menjadi dasar bahwa pemilihan kawat seling tidak bisa dilakukan asal-asalan.

Pada kesempatan ini akan dibahas tentang kegunaan kawat seling di berbagai industri serta beragam versi kawat seling yang tersedia. Penasaran? Simak ulasannya!

Beragam Kegunaan Kawat Seling

Sebagaimana diketahui, kawat seling banyak ditemukan dalam beragam industri. Nah, adapun beberapa industri yang menggunakan kawat seling sebagai salah satu bagian alat bantu diantaranya adalah sebagai berikut:

  • Industri perkapalan

Industri perkapalan merupakan salah satu industri yang banyak menggunakan kawat seling. Dalam hal ini, kawat seling digunakan untuk penarik agar kapal bisa merapat ke dermaga dengan lebih mudah. Tidak hanya itu, kawat seling juga dioperasikan pada crane untuk pengoperasian mesin ketika menarik kontainer.

  • Industri perikanan

Pada industri perikanan, kawat seling digunakan sebagai alat bantu para nelayan untuk pengangkatan jala ketika menangkap ikan. Jala yang besar dengan ikan yang mencapai tonase tinggi tentu memerlukan kawat yang kuat.

  • Industri gas dan minyak

Aktivitas baik di industri gas ataupun perminyakan membutuhkan banyak pengeboran. Nah, kawat seling menjadi salah satu komponen yang paling sering digunakan dalam proses pengeboran tersebut terutama dikarenakan daya tahan kawat yang luar biasa.

Ketiga industri di atas adalah ragam industri yang kerap menggunakan produk kawat seling. Selain itu, kawat seling juga digunakan pada industri konstruksi serta telekomunikasi.

Jenis Kawat Seling Dilihat dari Fungsinya

Jika dilihat dari fungsinya, ada beberapa jenis kawat seling yang berbeda. Tentu saja, mengetahui perbedaan jenis kawat seling ini sangat penting agar nantinya Anda bisa menggunakan material ini dengan tepat.

Adapun beberapa jenis kawat seling tersebut adalah sebagai berikut:

  • Kawat seling stainless steel

Jenis kawat seling yang pertama yang banyak di jual di agen penjual kawat seling adalah kawat seling stainless steel. Bisa dikatakan bahwa kawat seling dengan bahan stainless steel ini memiliki kekuatan yang tidak terlalu besar bahkan paling kecil dibandingkan dengan jenis kawat seling lainnya.

Namun, penggunaan stainless steel sebagai bahan pembuat membuat kawat seling ini bebas dari masalah karat. Selain itu, jenis kawat seling ini juga cocok untuk dekorasi.

  • Kawat seling kinerja tinggi

Jenis kawat seling ini memiliki kelebihan pada kinerja dan daya tahan. Dengan ketahanan yang luar biasa, kawat seling kinerja tinggi banyak digunakan dalam industri berat. Umumnya, jenis kawat seling ini dijadikan bagian dari crane dan ditempatkan di beberapa industri seperti konstruksi, minyak, gas, dan lainnya.

  • Kawat seling baja

Seperti namanya, variasi kawat seling ini dibuat dengan baja sebagai bahan utama. Nah, kawat seling baja seringkali diaplikasikan dalam industri berat. Beberapa industri seperti pertambangan, perkapalan, konstruksi dan lainnya kerap menggunakan kawat seling ini sebagai penunjang.

Seiring dengan harga kawat seling yang lumayan, tentu pemilihan kawat seling di agen yang jual kawat seling perlu dilakukan dengan cermat. Nah, untuk agen jual kawat seling termurah, Anda bisa berkunjung ke Mega Jaya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *