5 Manfaat Menata dan Merapikan Tempat Tidur Minimalis Modern di Rumah

Setelah capek beraktivitas seharian, kasur merupakan tempat terbaik untuk beristirahat atau tidur. Supaya dapat menunjang kenyamanan ekstra saat beristirahat di tempat tidur minimalis modern, sebaiknya anda tidak lupa menata dan merapikannya setiap hari. Karena ada sejumlah manfaat yang bisa diperoleh dari kegiatan tersebut. Berikut beberapa di antaranya.

Manfaat Merapikan Tempat Tidur Setiap Hari

  1. Meningkatkan Kualitas Tidur

Perlu diketahui bahwa kualitas tidur anda di malam hari akan meningkat apabila menjaga kasur tetap rapi dan bersih. Bahkan sebuah survei yang dilakukan oleh NSF (National Slpee Foundation) membuktikan pernyataan tersebut. Dimana 90 persen orang yang mengikuti survei menyebutkan bahwa lebih puas dan merasa nyaman tidur di atas kasur yang bersih.

Kemudian 7 dari 10 orang yang merapikan tempat tidurnya setiap hari menyatakan bahwa mereka bisa tidur lebih nyenyak dan lelap. Meskipun penelitian terkait korelasinya secara langsung memang belum ada. Namun dari survei bisa dilihat bahwa kebanyakan orang memang merasa tidur lebih nyenyak ketika kasur berada dalam keadaan bersih dan rapi.

 

  1. Menghilangkan Stres

Manfaat lainnya dari tempat tidur minimalis modern yang selalu tampak bersih dan rapi adalah dapat menghilangkan stres. Karena tidak bisa dipungkiri bahwa melihat lingkungan sekitar yang berantakan dan kotor pastinya dapat membuat suasana hati menjadi tidak enak. Sebaliknya, perasaan bahagia akan timbul ketika lingkungan rapi dan bersih. Otomatis stres juga akan hilang seiring perasaan bahagia tersebut.

 

  1. Pikiran Menjadi Lebih Tenang

Ketidak mendapatkan tidur yang lelap dan berkualitas, anda pasti akan merasa lebih tenang saat terbangun di pagi hari. Sebaliknya, tidur yang kurang nyenyak mungkin membuat anda merasa tidak nyaman bahkan uring uringan sepanjang hari. Sehingga berbagai aktivitas yang dilakukan seharian menjadi tidak menyenangkan.

 

  1. Mencegah Penyakit

Jika anda rajin membersihkan dan merapikan kasur setiap hari, kegiatan ini secara tidak langsung dapat membantu mencegah penyakit. Khususnya masalah seperti alergi, jerawat di wajah dan punggung, asma, sampai eksim. Itu karena tempat tidur yang berantakan dan kotor berpotensi menjadi sarang kutu, tungau, bakteri, dan jamur. Sehingga anda berisiko terkena penyakit seperti yang telah disebutkan.

 

  1. Jantung Lebih Sehat

Selain mencegah beberapa penyakit, menata dan merapikan tempat tidur minimalis modern di rumah juga dapat membantu menyehatkan jantung. Manfaat ini memang tidak secara langsung dapat terlihat. Namun ketika anda mendapat tidur berkualitas karena kasur yang nyaman, maka kinerja jantung akan lebih baik. Sebab kekurangan tidur bisa memicu kolesterol dan tekanan darah menjadi tidak stabil.

Ada banyak sekali sekali bukan manfaat dari menata dan merapikan tempat tidur ? Meskipun beberapa manfaatnya tidak terlihat secara langsung, namun kegiatan ini memang penting untuk mendapat tidur berkualitas. Selain itu, anda juga perlu menghadirkan kasur yang berkualitas seperti dari Cellini. Tempat tidur Cellini yang dirancang sedemikian rupa akan membantu anda memperoleh tidur lebih lelap.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *