Persib Bandung Berhasil Taklukan Persija Jakarta Dengan Skor 2-0

Hasil Persib vs Persija: Macan Kemayoran Hentikan Catatan Unbeaten Maung  Bandung
source gambar : bolanusantara.com

BRI Liga 1 Indonesia merupakan kompetisi sepak bola kasta tertinggi di Indonesia saat ini. Tidak terasa, Liga BRI Liga 1 Indonesia 2021/2022 sudah berada di pekan ke-28 dengan menampilkan sejumlah pertandingan yang menarik dan ketat. Baik pertandingan yang mempertemukan klub papan atas yang berusaha meraih gelar juara, klub papan tengah yang berusaha naik ke papan atas, dan klub papan bawah yang berusaha menjauh dari zona degradasi.

Nah, dalam berita sepak bola kali ini akan membahas tentang Persib Bandung saat menghadapi Persija Jakarta.

Maung Bandung kembali berhasil merain poin sempurna setelah menaklukan tim rivalitas sejatinya Persija Jakarta pada pekan ke-28 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Selasa (1/3/2022). Tim kebanggaan warga Jawa Barat ini menang dengan skor akhir 2-0.

Dua gol dari Persib Bandung dicetak oleh striker terbarunya, David Da Silva di menit ke 15 dan 84. Kedua gol dari David Da Silva dicetak usai memanfaatkan tendangan penjuru Marc Klok.

Kemenangan yang diraih Maung Bandung atas Persija ini tentunya disambut dengan bahagia oleh pemian maupun bobotoh yang selalu setia mendukungnya. Mereka meluapkan kegembiraannya melalui media sosial, bahkan ada sejumlah Bobotoh yang melakukan pawai kemenangan di Bandung.

Bukan hanya pemain dan Bobotoh yang merasa bahagia atas kemenangan tersebut. Tapi juga dirasakan oleh mantan pemain Persib sekaligus mantan pemain dunia, Michael Essien. Eks pemain bintang Real Madrid dan Chelses ini juga memberikan pujian terhadap performa para punggawa Maung Bandung di laga tersebut.

“Bravo boys come on Persib (Bagus, ayo Persib)#Bobotoh,: tulis Essien di kolom komentar Instagram resmi Persib.

Michael Essien memang sangat familiar bagi pendukung Persib Bandung. Pasalnya, Essien pernah menjadi bagian dari Maung Bandung di kompetisi Liga 1 2017/2018.

Jejak Michael Essien di Persib Bandung

Kehadiran Essien di Persib Bandung waktu itu sempat mengejutkan publik khususnya pecinta  bola di tanah air. Pasalnya, Essien merupakan salah satu pemain ternama kelas dunia yang memiliki segudang pengalaman bermain di kompetisi Eropa.

Bersama Maung Bandung, Essien mampu mengoleksi 5 gol dan satu assist dalam 30 laga. Namun, sayang kehadiran Essien tidak bisa memberikan prestasi yang gemilang bagi Persib Bandung.

Persib Banding harus puas berada di posisi ke-13 klasemen akhir kompetisi 2017/2018 dengan mengumpulkan 41 poin dari 34 pertandingan.

Bobotoh Gembira

Selain Essien, para Bobotoh pun sangat gembira dengan kemenangan ini, salah satunya adalah pentolan Bobotoh, dadan Gareng yang merasa bersyukur karena tim kebangggannya itu bisa meraih kemenangan. Terlebih kemenangan diraih atas Persija yang memang merupakan rival dari Maung Bandung.

“Pastinya bersyukur, pemain Persib main dengan semangat juang tinggi. Kemenangan ini buka peluang Persib juara,” kata Dadan, Rabu (2/3/2022).

Persib Bandung kini berada di urutan kedua klasemen sementara BRI Liga 1 dengan raihan 57 poin. Hasil ini membuat persaingan gelar juara semakin ketat yang hanya terpaut 3 poin dengan pemuncak klasemen sementara, Bali United.

Jadwal Persib Bandung Selanjutnya

Persib Bandung Vs Persiraja

  • Sabtu (5/3/2022)

Pukul: 20.45 WIB

Persib Bandung Vs Arema FC

  • Rabu (9/3/2022)

Pukul: 20.30 WIB

Persib Bandung Vs Madura United

  • Minggu (13/3/2022)

Pukul: 18.15 WIB

Persib Bandung Vs Persebaya

  • Sabtu (19/3/2022)

Pukul: 20.30 WIB

Persib Bandung Vs Persik

Rabu (23/3/2022)

Pukul: 20.30 WIB

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *