Macam-Macam Teknologi yang Mencemari Lingkungan

Seperti yang kita lihat dalam kehidupan sehari-hari, saat ini banyak sekali macam-macam jenis teknologi yang mencemari lingkungan. yang dulunya bersih dan asri kini lingkungan kita tidak seperti itu lagi karena pencemaran lingkungan yang ada disekitar kita. Nah Nirvana Harapan akan menjelaskan beberapa contohnya simak paragraf selanjutnya ya.

 

Berikut beberapa contoh macam-macam teknologi yang dapat mencemari lingkungan ;

 

Mesin Kendaraan Bermotor

 

Mesin kendaraan bermotor sangat dapat mencemari lingkungan kita. Karena asap yang dikeluarkan oleh kendaraan bermotor sangat tidak baik untuk kesehatan kita dan kesehatan udara kita

 

Semprotan Aerosol

 

Penggunaan semprotan aerosol juga dianggap sebagai teknologi tidak ramah lingkungan tapi terbilang sangat tinggi penggunaannya dalam kehidupan sehari-hari. Seperti pengharum ruangan model semprot, parfum, nyamuk,dll

 

Pembangkit Listrik Tenaga Konvensional

 

Energi listrik sangat sering kita gunakan dalam kehidupan sehari-hari. Di zaman serba digital ini, teknologi memerlukan tenaga listrik sebagai sumber daya, contohnya seperti untuk mengaktifkan perangkat elektronik berupa , telepon genggam (handphone), notebook, laptop,dll. Penggunaan energi listrik dapat memproduksi emisi karbon yang bersumber dari pembakaran bahan bakar fosil pada pembangkit listrik. 

 

Kulkas dan AC

 

Kulkas dan AC adalah alat kebutuhan rumah tangga yang  hampir ada di setiap rumah. Kedua teknologi ini merupakan alat pendingin yang proses pendinginannya menggunakan klorofluorokarbon (CFC) atau bisa disebut dengan Freon. Bahaya dari CFC sendiri dapat merusak ozon. CFC yang akan melepaskan radikal bebas C-Cl ke udara. Saat C-CL mencapai lapisan ozon akan bereaksi dengan O3 yang dapat terjadinya pengikisan pada lapisan ozon di atmosfer.

Nah,itulah beberapa contoh teknologi yang dapat merusak lingkungan, semoga di masa depan kita kita dapat merubah keadaan yang sekarang ini. Dan juga teknologi yang tidak ramah lingkungan ini dapat berkurang seiring berjalannya waktu dan berganti menjadi teknologi yang ramah lingkungan agar bumi kita ini tetap sehat dan asri.

Sekian dari saya semoga dari pembahasan diatas kita dapat pelajaran yang dapat merubah kita menjadi lebih baik lagi.