3 Keunggulan Mobil Listrik Hyundai ini Wajib Diketahui

Mulai banyak dilirik, mobil listrik Hyundai laris di pasar Indonesia karena terkenal dengan berbagai keunggulannya. Salah satu produsen mobil Hyundai yang bisa anda temukan di Indonesia yaitu Hyundai Surabaya.

3 Keunggulan Mobil Listrik Hyundai

Hyundai mengeluarkan produk mobil berbasis mobil listrik yang banyak diminati, yaitu Ioniq dan Kona Electric. Jika dibandingkan dengan mobil konvensional pada umumnya, mobil listrik ini memiliki beberapa keunggulan. Berikut ulasannya.

  1. Hemat Energi

Ioniq dan Kona Electric termasuk jenis mobil Hyundai yang irit bensin karena berbasis mobil listrik. Ini artinya, pengendara mobil Hyundai tidak perlu membeli bahan bakar ke SPU untuk melakukan pengisian bensin.

Kedua jenis mobil ini menggunakan baterai lithium-ion polymer berkapasitas 38,3 kWh dan 39,2 kWh. Hebatnya lagi, mobil listrik ini dapat menempuh jarak yang cukup jauh. Bahkan untuk satu kali pengecasan, mobil listrik Hyundai dapat menempuh jarak hingga 300 km.

  1. Dapat Melakukan Pengisian Daya Dimanapun

Tidak perlu khawatir untuk pengecesan mobil listrik Hyundai karena dapat dilakukan kapan saja dimana saja. Mobil Hyundai dilengkapi dengan teknologi bernama in-cable control box (ICCB) yang berfungsi untuk mengecas mobil dimana saja selama tersedia colokan listrik.

Selain itu, pengendara juga bisa melakukan pengecesan dengan metode yang lebih aman dan nyaman. Melakukan pengisian di stasiun pengisian kendaraan listrik umum (SPKLU) milik pemerintah atau Hyundai yang sudah tersebar di beberapa kota di Indonesia.

  1. Perawatan Mudah dan Murah

Satu lagi keunggulan dari mobil listrik Hyundai adalah perawatannya yang mudah dan murah. Karena mobil ini tidak mengeluarkan gas emisi CO2 seperti mobil konvensional pada umumnya, perawatannya akan jauh lebih murah karena tidak butuh ganti oli atau aki.

Itulah beberapa keunggulan mobil listrik dari Hyundai yang wajib anda ketahui. Semoga informasi diatas dapat menambah keyakinan anda untuk memilih produk mobil Hyundai. Jangan lupa pilih dealer Hyundai terpercaya untuk dapatkan mobil listrik Hyundai berkualitas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *