Trik Jitu Membuat Bubur Sayur Untuk si Kecil

Trik Jitu Membuat Bubur Sayur Untuk si Kecil

Di masa pemberian MPASI, terutama ketika si kecil sudah memasuki usia 6 bulan, bisa dikatakan bahwa bubur sayur adalah jenis makanan yang paling sering dipilih dan diberikan pada si kecil. Ya, bubur memiliki tekstur yang lembut sehingga sangat mudah ditelan oleh bayi dan kemudian di proses di sistem pencernaan mereka.

Selain itu, sebagaimana diketahui bahwa sayuran memiliki nutrisi yang sangat lengkap dan juga tinggi sesuai dengan kebutuhan si kecil. Di dalamnya ada kandungan mineral, protein, vitamin, zinc dan lainnya yang sangat pas untuk menunjang pertumbuhan mereka.

Hanya saja, berbincang tentang membuat bubur sayur untuk si kecil, ada beberapa tips penting yang perlu Anda perhatikan. Apa saja trik yang dimaksud? Simak ulasan selengkapnya!

Ragam Trik Membuat Bubur Sayur Untuk Si Kecil

Sebelum Anda menghidangkan bubur sayur sebagai makanan pendamping bagi si kecil, Anda tentu perlu tahu beberapa trik untuk membuat sajian tersebut. Hal ini penting karena trik yang diketahui akan memudahkan Anda untuk membuat sajian yang pas serta penuh dengan nutrisi yang baik.

Nah, adapun beberapa trik yang dimaksud untuk membuat bubur sayur tersebut diantaranya adalah sebagai berikut:

  • Hindari memasak terlalu lama

Salah satu tips yang paling penting ketika membuat bubur sayur untuk bayi adalah menghindari memasak bahan bubur terlalu lama. Pasalnya, bubur sayur yang dimasak terlalu lama justru akan kehilangan lebih banyak nutrisi.

Tidak hanya itu, sayuran yang terlalu di masak nantinya akan terlalu lembut. Dengan demikian, tekstur bubur yang seharusnya agak kasar tidak bisa didapatkan.

  • Jangan menggunakan garam dan gula

Ketika hendak membuat bubur sayur untuk MPASI si kecil, maka hindari penggunaan garam dan gula. Keduanya memang menjadi perasa untuk makanan. Namun, khusus untuk bubur bayi, biarkan bayi mendapatkan rasa asli dari beragam sayuran yang digunakan.

  • Pastikan jika makanan matang dengan sempurna

Tips lain terkait membuat bubur sayur bayi adalah memastikan jika makanan tersebut matang dengan sempurna. Hal ini penting karena makanan yang kurang matang tentu kurang baik untuk si kecil. Tidak hanya itu, tekstur sayur pun nantinya akan cenderung kasar.

Beberapa hal di atas adalah ragam tips yang perlu Anda ketahui perihal membuat bubur sayur bayi. Sebagai tambahan, pastikan jika Anda memberikan menu yang berbeda untuk membantu si kecil mengenal lebih banyak rasa.

Rekomendasi Bubur Bayi Instan

Jika Anda merasa bahwa Anda belum bisa membuat bubur sayur yang tepat atau terlalu sibuk karena pekerjaan, maka Anda bisa memberikan bubur sayur instan pada si kecil. Salah satu rekomendasi dari produk bubur sayur instan yang menyehatkan adalah CERELAC dari Nestle.

Produk bubur sayur ini memiliki kandungan yang lengkap mulai dari vitamin, mineral, protein, dan lainnya. Tidak hanya itu, produk CERELAC dibuat dengan bahan alami sehingga sangat aman dan tidak menyebabkan masalah pencernaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *