5 Cara Menghilangkan Bruntusan Pada Jidat dengan Bahan Alami

Realfood Forever Young
source gambar : realfood.co.id

Salah satu masalah kulit wajah yang sulit untuk diatasi adalah bruntusan. Bruntusan yaitu kondisi kulit wajah yang terdapat bintik-bintik kecil yang kasar, sehingga membuat wajah menjadi tidak rata dan mengurangi kecantikannya.

Bruntusan bisa timbul dimana saja, tapi umumnya akan sangat banyak di bagian jidat. Bruntusan pada bagian jidat sangat mengganggu penampilan.

Tentunya, banyak produk skincare untuk menghilangkan bruntusan, dan tak jarang kamu harus merogoh kantung sangat dalam.

Tapi, tidak juga semua skincare cocok untuk kulit wajah kamu. Bahkan ada beberapa skincare yang justru semakin memperparah bruntusan kamu karena tidak cocok.

Nah, oleh karenanya kamu dapat mengobati bruntusan dengan bahan-bahan alami. Mengobati bruntusan di jidat dengan bahan alami akan mengurangi efek samping negatifnya, meskipun mengobatinya lebih lama.

  1. Oatmeal

Menghilangkan bruntusan di jidat dengan bahan alami yang pertama yaitu oatmeal. Oatmeal sangat cocok untuk kulit wajah yang sensitif karena didalamnya terdapat anti inflasi yang dapat mengobati peradangan karena bruntusan.

Untuk mendapatkan manfaat ini kamu hanya perlu menumbuk oatmeal, bisa dengan cara ditumbuk atau diblender kemudian campurkan dengan air. Aduk hingga merata hingga oatmeal berubah menjadi pasta, kemudian aplikasikan pada jidat kamu yang bruntusan.

Tunggu hingga kering selama 10-15 menit, bisa kamu pijat-pijat lembut untuk menambahkan efek relaksasi pada wajah. Setelahnya basuh wajah kamu menggunakan air hangat hingga bersih.

  1. Madu

Cara menghilangkan bruntusan di jidat dengan bahan alami berikutnya yaitu madu. Madu sudah terkenal akan khasiatnya yang sangat baik untuk kulit, yaitu dapat mengobati kulit kering, kulit kusam, dan jerawat.

Manfaat ini bisa didapatkan karena Madu memiliki kandungan anti bakteri yang dapat meredakan bruntusan di jidat. Selain itu, madu juga memiliki kandungan antioksidan yang sangat baik untuk kesehatan kulit wajah, sehingga dapat menangkal radikal bebas yang membuat bruntusan muncul di wajah terutama pada jidat.

Untuk mendapatkan manfaat ini kamu hanya perlu menggunakan madu sebagai masker wajah. Kamu bisa aplikasikan madu pada wajah kamu secara merata, atau hanya pada bagian jidat yang bruntusan saja.

Kemudian diamkan selama 15 menit hingga madu kering dan meresap ke kulit wajah. Lalu basuh wajah kamu dengan bersih menggunakan air hangat.

  1. Lemon

Vitamin C yang terdapat pada lemon sangat bermanfaat untuk mengobati bruntusan pada jidat kamu. Selain itu manfaat lainnya dari vitamin C yaitu untuk mencerahkan kulit, akan tetapi penggunaan lemon ini tidak disarankan untuk kamu yang memiliki wajah sensitif, kandungan asamnya yang tinggi dapat membuat kulit wajah kamu perih.

Cara menggunakannya cukup mudah yaitu dengan mencampurkan air perasan lemon dengan putih telur, kemudian aplikasikan kepada jidat yang bruntusan. Diamkan selama 20 menit hingga kering, lalu basuh muka kamu menggunakan air hangat.

  1. Es Batu

Cara menghilangkan bruntusan pada jidat secara alami yaitu dengan menggunakan Es batu. Es batu yang dingin sangat bermanfaat untuk mengurangi rasa gatal pada beruntusan.

Cara mengaplikasikannya sangat mudah yaitu kamu hanya perlu aplikasikan es batu pada bagian wajah kamu yang bruntusan. Selain mengurangi rasa gatal, es batu juga dapat mengurangi efek kemerahan pada kulit wajah, dan membuat kulit menjadi lebih segar.’

  1. Cuka Apel

Cuka apel yang memiliki kandungan asam asetat memiliki manfaat untuk menghilangkan bruntusan pada jidat dan dapat meredakan perdagangan. Cara menggunakannya sangat mudah yaitu hanya dengan mencampurkan 1 sendok cuka apel dengan 3 sendok air.

Tapi, penggunaan cuka apel tidak disarankan untuk kamu yang memiliki kulit wajah yang sensitif. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, kamu bisa menggunakannya 3 kali dalam seminggu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *