Kemenangan Nadal Awali Mexican Open 2022


M11NEWS.com –
Petenis profesional asal Spanyol, Rafael Nadal, kembali menorehkan prestasinya. Kali ini, ia mengawali Mexican Open 2022 dengan memenangkan pertandingan babak awal di Acapulco, Meksiko, yang digelar pada Selasa malam tadi.

Ia berhasil mengalahkan Denis Kudla, dengan kemenangan dua set, dengan skor 6-3 dan 6-2. Dengan demikian awal yang positif berhasil diraihnya dalam turnamen ini.

“Kemenangan dua set ini jelas merupakan awal yang positif bagi saya. Hasil yang positif ini dapat meningkatkan kepercayaan diri saya,” ujar Nadal dalam sebuah wawancara, usai pertandingan tersebut digelar.

Pun demikian, peraih 21 gelar Grand Slam ini tidak mau lengah, meskipun telah meraih kemenangan secara singkat. Ia menuturkan bahwa dirinya tetap akan bekerja lebih keras dalam berjuang mengalahkan Kudla dalam turnamen ATP 500 Acapulco tersebut.

Dalam pertandingan dengan Kudla tersebut, dapat dilihat bahwa secara umum Nadal menunjukkan dominasi permainannya. Hal ini terlihat sedari baseline pada saat dirinya memasuki area pertandingan. Ia pun terlihat sabar ketika berada dalam reli panjang, serta langsung melakukan tindakan ofensif saat peluang bagi dirinya datang.

Rafael Nadal hanya kehilangan empat poin saja pada saat servis. Ia dapat memegang kendali atas sebagian besar waktu dalam pertandingan tersebut, yang berlangsung hanya dalam satu jam 13 menit saja.

Dengan kemenangan yang telah ia raih atas Kudla kali ini, maka Nadal berhasil memperpanjang prestasi kemenangan beruntunnya di Acapulco. Saat ini Ia berhasil meraih kemenangan Acapulco sebanyak enam pertandingan, sejak perebutan gelarnya di tahun 2020 silam.

Nantinya, Nadal akan dihadapkan dengan petenis asal Amerika Serikat, Stefan Kozlov, dalam babak 16 besar. Kozlov sendiri diketahui menjadi rekan berlatihnya pada Senin lalu. Ia juga telah lolos dalam babak awal, setelah mengalahkan Grigor Dimitrov, pemain tenis asal Bulgaria.

“Pertandingan babak 16 besar merupakan hal yang luar biasa bagi saya. Merupakan suatu kehormatan untuk dapat bertanding dengan Rafael Nadal. Ia adalah bintang pemain tenis yang fantastis. Saya menghormati dirinya dan akan sangat menikmati pertandingan tersebut,” komentar Kozlov saat diwawancarai perihal pertandingannya melawan Rafael Nadal.

Simak berita-berita menarik lainnya hanya di website olahraga terbaru: m11news.com